Perusahaan Liechtenstein - diakui secara internasional

Perusahaan Liechtenstein menjadi semakin menarik dari sudut pandang pajak. Pada tanggal 1 Januari 2011 undang-undang pajak baru mulai berlaku di Liechtenstein sehingga tidak ada lagi perbedaan dalam perpajakan perusahaan yang bergerak di dalam negeri maupun yang di luar negeri. Tidak ada perbedaan antara perusahaan dalam negari dan perusahaan penanaman modal di luar negara (Offshore). Pajak diterapkan dengan tarif seragam pada 12.5 persen. Hasilnya, perusahaan Liechtenstein menjadi semakin terkenal secara internasional.

Jenis perusahaan ternama di Liechtenstein adalah perseroan terbatas (Aktiengesellschaft) dan lembaga (Anstalt).

1.    Perseroan Terbatas

Perseroan terbatas Liechtenstein bisa di terapkan and di gunakan di banyak bidang. Fungsi terutamanya digunakan untuk pengawalan dan perdagangan.

Modal minimum yang diperlukan untuk sebuah perusahaan perseroan terbatas adalah Swiss Franc 50,000 dan terbagi dalam saham terdaftar. Sejak reformasi pajak pada tanggal 1 Januari 2011, pajak kupon tidak lagi berlaku. Hanya laba yang dikenakan pajak dengan tarif 12.5 persen.
Akuntansi di wajib bagi perusahaan perseroan terbatas dan surat pemberitahuan pajak harus diserahkan setiap tahun.

2.    Lembaga

Lembaga Liechtenstein adalah bentuk perusahaan yang dikhususkan untuk Liechtenstein. Karena fleksibilitasnya, lembaga dapat digunakan sebagai sarana untuk menata harta atau perusahaan dalam berbagai situasi.

Lembaga adalah badan hukum yang keputusannya dibuat oleh badan pengaturnya. Hak-hak badan pengatur lembaga dipegang oleh pendirinya atau pewaris yang sah (dikenal sebagai pemilik hak pendiri). Hak-hak ini dapat diwariskan dan dapat dialihkan. Jika lembaga melakukan perdagangan komersial atau jika tujuan dari lembaga di rangka oleh undang-undang mengizinkan perdagangan tersebut, pengaudit harus ditunjuk.

Penggunaan perusahaan Liechtenstein menjadi semakin menarik. Liechtenstein terus melakukan negosiasi untuk penyelesaian perjanjian pajak berganda dengan negara lain.

Orbis Consulting AG

Beethovenstrasse 20

8002 Zürich

Switzerland

 

Orbis Advisory Pte Ltd.

corporate services only

8 Temasek Boulevard

#32-01 Suntec Tower 3

Singapore 038988

 

Orbis Consulting Trust Establishment

Kirchstrasse 79

9490 Vaduz

Liechtenstein

 

© Orbis Consulting